Renungan


(Ingatlah) di waktu kamu menerima berita bohong itu dari mulut ke mulut dan kamu katakan dengan mulutmu apa yang tidak kamu ketahui sedikit pun. dan kamu menganggapnya suatu yang ringan saja, padahal dia pada sisi Allah besar.
An-Nuur(24):15

Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunya pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semua itu akan diminta pertanggung jawabanya.
Al-Israa:(17):36

Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan dari prasangka,sesungguhnya sebagaian prasangka itu adalah dosa dan janganlah kamu mencari kesalahan orang lain dan janganlah sebagian kamu menggunjing sebagian yang lain.
Al-Hujurat (49):12

Hai orang-orang yang beriman, jika datang kepadamu orang yang fasik membawa suatu berita, maka periksalah dengan teliti agar kamu tidak menimpakan suatu musibah kepada suatu kaum tanpa mengetahui keadaannya yang menyebabkan kamu menyesal atas perbuatanmu itu.
Al-Hujurat (49):6

Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti kami akan menambah nikmat kepadamu, dan jika kamu mengingkari nikmatku sesungguhnya Azab ku amat Pedih
Ibrahim (14):7

Dan sesungguhnya Allah itu tidak menyukai orang-orang yang berkhianat dan tidak berterima kasih.
Al-Hajj (22):38

Perumpamaan orang-orang yang mengambil pelindung-pelindung selain Allah adalah seperti laba-laba yang membuat rumah. Dan sesungguhnya rumah yang paling lemah itu ialah rumah laba-laba kalau mereka mengetahui.
Al-Ankabuut (29):41

Dan sesungguhnya Allah tidak mengampuni dosa syirik dan dia mengampuni dosa selain dari syirik itu.
An-Nisaa (4):48

0 komentar:

Post a Comment